Pengertian Emas

Pengertian emas – Emas adalah salah satu jenis logam yang memiliki nilai tukar yang sangat tinggi, meskipun emas salah satu jenis logam, namun emas memiliki sifat yang tidak keras seperti logam lainnya.

Pengertian emas
Pengertian emas

Oleh karena itu, emas yang sering kita lihat adalah emas yang sudah diolah dan dicampur dengan bahan lain agar tercipta emas atau perhiasan emas yang keras. Meskipun keras tapi emas masih dapat korosi sehingga berbahaya bagi seorang wanita.

Manfaat emas

  1. Sebagai aksesoris

Manfaat utama dari emas adalah sebagai aksesoris, warna kuning berkilau membuat orang yang menggunakannya bertambah cantik berkali lipat dari sebelumnya.

Wanita yang awalnya biasa saja, setelah menggunakan perhiasan yang terbuat dari emas akan terlihat luar biasa cantik dan menawan.

Tambah lagi sekarang ini sudah tersedia emas dengan variasi warna, salah satunya warna putih.

Meskipun tidak berkilau sebagaimana emas kuning, tapi justru membuat emas putih tampak lebih anggun dan elegan. Dan harga jual emas putihpun lebih mahal dari pada harga emas kuning.

  1. Sebagai investasi

Selain untuk aksesoris, emas juga dapat dimanfaatkan sebagai media investasi masa depan. Bagaimana tidak…

Harga emas setiap tahun terus naik karena permintaan pasar akan emas semakin tinggi sementara ketersediaan emas di bumi semakin sedikit sehingga membuat harga emas melambung tinggi.

Meskipun anda membeli sakarang dengan harga yang tinggi, cepat atau lambat harga akan naik melebihi harga sewaktu anda membeli.

Ketika sudah melebihi harga beli, anda dapat menjual emas tersebut. Dan selisih harga jual dengan harga beli tentu saja akan mendatangkan keuntungan.

  1. Sebagai media penyimpanan harta kekayaan

Meskipun sekarang sudah banyak media penyimpanan kekayaan digital seperti bank dan lain sebagainya. Tapi banyak masyarakat kita yang masih menggunakan emas sebagai media penyimpan kekayaan.

Alasanya karena mudah di jual ketika dibutuhkan dan dapat dipergunakan sebagai pehiasan, selain itu juga dapat diberikan kepada keturunan sebagai hadiah dan dapat menjadi harta warisan keluarga.

  1. Sebagai tolak ukur perekonomian

Orang yang menggunakan emas dapat dipastikan memiliki kekayaan lebih dari pada yang lain.

Apalagi harga emas semakin naik setiap tahunnya, jika tidak memiliki uang yang lebih tentu saja tidak mungkin dapat membeli perhiasan emas tersebut.

Orang yang menggunakan emas akan lebih percaya diri tampil ditengah orang banyak, terutama kaum wanita.

Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.