Cara Menghilangkan Suntuk

Di dalam kehidupan sehari – hari , kita tidak luput dari yang namanya pekerjaan. Setiap hari kita harus bekerja untuk memenuhi semua kebutuhan serta keinginan hidup.

Apalagi bagi yang sudah berumah tangga atau sudah memiliki tanggungan. Hal tersebut membuat kita mau tidak mau harus bekerja untuk memenuhi semua kebutuhan rumah tangga.

Khusus nya kebutuhan pokok yang tidak bisa diabaikan. Setiap hari kebutuhan pokok harus terpenuhi. Lain lagi keinginan manusia yang tidak ada habisnya.

Kadang – kadang keinginan manusia lebih besar jika dibandingkan dengan kebutuhan sehari – hari. Yang ingin inilah itulah. Maka dari itu lebih besar pengeluaran keinginan daripada pengeluaran kebutuhan.

Tidak hanya yang sudah berumah tangga. Yang masih sendiri juga banyak keperluannya. Contohnya saja kebutuhan sehari – hari seperti sandang, pangan , dan papan.

Lain lagi keinginan nya. Seperti anak gading yang ingin kosmetik, baju dan lain sebagainya.

Belum lagi anak lajang yang butuh pulsa, minyak, rokok dan lain sebagainya.

Nah hal tersebut lah yang membuat kita harus bekerja keras setiap harinya untuk memenuhi segala keperluan sehari – hari.

Dari semua pekerjaan yang ada, kadang membuat kita merasa jenuh dan bosan. Maka dari itu hari ini saya ingin membagikan tips untuk menghilangkan semua rasa lelahmu menjadi sesuatu yg tidak membosankan.

Mau tahu apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menghibur dirimu dari semua pekerjaan yang melelahkan ? mari simak ulasan berikut ini :

  1. Bernyanyi

 Bernyanyi adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah rasa lelah menjadi kebahagiaan.

Bernyanyi tidak memerlukan suara yang indah – indah. Ataupun merdu – merdu agar di dengar bagus oleh orang.

Jika tujuannya hanya lah untuk menghibur dirimu sendiri dari rasa penat, maka lepaskan saja suara mu .

Bernyanyi lah sesuka hatimu. Jangan hiraukan telinga – telinga orang yang mendengarnya.

Karema tidak semua orang punya kemampuan yang baik dalam bernyanyi. Dan tidak semua orang memiliki suara yang bagus untuk bernyanyi.

Dan yang perlu kamu ingat bukan hanya penyanyi yang boleh bernyanyi karena ia mempunyai suara yang bagus. kamu juga bisa. Yang penting rasa lelah mu hilang dan mood mu berubah menjadi kegembiraan.

  1. Relaksasi

 Relaksasi adalah proses melepaskan ketegangan dan mengembalikan keseimbangan baik pikiran maupun tubuh.

Teknik relaksasi sangat penting dalam mengelola setres. Karena setres dikenal untuk berkontribusi bagi perkembangan banyak penyakit, orang perlu penangkal pertempuran stres.

Bahkan, relaksasi mungkin menjadi salah satu faktor yang paling penting dalam menjaga kesehatan tubuh dan pikiran.

Relaksasi yang profesional sangat penting untuk kesehatan dan disarankan terapis harus menggunaan teknik relaksasi untuk mengelola stress.

Stres tidak hanya dalam kehidupan sehari-hari tetapi juga stres yang disebabkan oleh

kondisi kesehatan setiap manusia.

Teknik relaksasi dapat menguntungkan baik kesehatan psikologis dan fisik. Teknik Relaksasi sangat bermanfaat untuk pikiran dan tubuh

Ada beberapa teknik relaksasi yang baik dilakukan untuk kesehatan psikologis dan fisik. Ada juga beberapa teknik yang diajarkan dan dilakukan oleh para ahli.

Ada juga teknik yang dapat Anda gunakan sendiri.

Salah satu teknik relaksasi ini disebut ialah :

  • Relaksasi Autogenik.

Teknik ini memanfaatkan baik kesadaran tubuh dan citra visual untuk melepaskan ketegangan dan stres.

Salah satu contoh relaksasi autogenik yang membayangkan diri Anda dalam lingkungan yang damai dan kemudian berfokus pada pengendalian pernapasan, denyut jantung, atau sensasi fisik lainnya.

  • Relaksasi Visualisasi

Adalah teknik relaksasi lain. Dalam memanfaatkan teknik ini, Anda menciptakan citra mental untuk dapat mengambil sendiri ke tempat yang damai atau situasi yang menenangkan.

Ketika berlatih visualisasi, Anda mencoba untuk menggunakan semua indra Anda jika memungkinkan.

  • Relaksasi Otot Progresif

Merupakan teknik relaksasi yang berfokus pada perlahan tegang dan santai otot. Teknik ini akan membuat Anda lebih menyadari perbedaan antara relaksasi dan ketegangan otot.

Ini adalah cara untuk menjadi lebih sadar akan sensasi fisik Anda.

Teknik relaksasi yang disebutkan di atas yang paling sering biasanya dilakukan dengan gerakan minimal dan sambil berbaring atau duduk.

Teknik ini disebut latihan relaksasi pasif atau formal. Teknik relaksasi juga dapat menggabungkan latihan seperti yoga, berkebun, Tai chi, dan Chikung. Bodyworks

seperti penggunaan pijat, refleksi, akupunktur dan sauna juga digunakan untuk mempromosikan relaksasi.

Jadi, apa manfaat dari relaksasi ?

Manfaat dari relaksasi adalah sebagai berikut :

1)      Manfaat Relaksasi terhadap Kesehatan Fisik

Relaksasi dapat membawa sejumlah manfaat kesehatan fisik. Yaitu selama relaksasi, denyut jantung dan pernapasan melambat. Tekanan darah menurun, dan aliran darah ke otot-otot utama Anda meningkat.

Sakit kronis dan ketegangan otot juga berkurang secara signifikan ketika berlatih teknik relaksasi.

Sistem tubuh termasuk peredaran darah, sistem kekebalan tubuh, pencernaan, dan pernapasan juga berfungsi lebih baik.

Relaksasi juga telah ditunjukkan untuk memperbaiki kondisi kesehatan tertentu. Gangguan kulit seperti eksim, dermatitis psoriasis, dan cenderung memperbaiki relaksasi.

Luka bakar, bisul, asma, emfisema, arthritis, migrain, epilepsi, sindrom pramenstruasi dan menopause, angina, fibromyalgia, insomnia, dan diabetes mellitus adalah beberapa kondisi yang diketahui meningkatkan dengan relaksasi.

2)      Manfaat Relaksasi tentang Kesehatan Psikologis

Relaksasi adalah cara untuk menenangkan pikiran. Orang yang mempraktikkan teknik relaksasi dikenal untuk mendapatkan tidur yang lebih baik.

Relaksasi juga dapat membantu Anda menjaga emosi Anda di cek menyebabkan serangan kurang marah dan menangis.

Selain itu, dapat meningkatkan memori, konsentrasi, dan pemecahan masalah keterampilan. Gangguan kecemasan, depresi, dan serangan panik juga dikenal untuk meningkatkan dengan relaksasi.

Secara langsung manfaat melakukan relaksasi bisa langsung dirasakan oleh mansia yang ingin mengurangi rasa kejenuhan yang ditimbulkan dari bekerja.

lalu, bagaimana cara melakukan relaksasi yang baik dan benar ?

Cara melakukan relaksasi dengan baik dan benar adalah sebagai berikut :

Relaksasi untuk Meredakan Stres                             

Untuk menghindari stres dan dampak buruknya, Anda dapat melakukan relaksasi berikut ini.

  • Latihan pernapasan

Bernapas dalam dan perlahan dapat membantu mencegah sakit kepala. Atur posisi tubuh senyaman mungkin, kemudian tarik napas panjang secara perlahan-lahan.Hirup udara dari hidung dan keluarkan melalui mulut.

Pada saat menarik napas, kembungkan perut, dan kempiskan ketika mengembuskan udara. Bayangkan Anda sedang mengisi paru-paru dengan udara.

Lakukan sampai Anda merasa tenang. Latihan pernapasan seperti ini dapat membuat Anda rileks.

  • Meditasi

Anda bisa duduk di lantai dengan kedua kaki terlipat. Pejamkan mata, tenangkan diri, dan lenyahkan semua pikiran yang mengganggu.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa meditasi yang dilakukan secara rutin selama setidaknya lima menit setiap hari dapat mengubah jalur impuls saraf otak.

Efeknya, Anda tidak rentan terkena stres dan dapat mengurangi kecemasan.

  • Mendengarkan music

Berbagai jenis musik memiliki efek yang berbeda-beda. Pilihlah musik yang menenangkan dan membuat anda menjadi lebih semangat.

Penelitian membuktikan bahwa musik dapat meredakan kecemasan, memperlambat detak jantung, dan mengurangi tekanan darah.

Anda juga bisa melakukan kegiatan relaksasi lain sambil mendengarkan musik.

  • Yoga           

Penelitian membuktikan bahwa perpaduan antara latihan pernapasan dan peregangan otot pada gerakan-gerakan yoga, dapat membuat mood Anda membaik.

Efek positif lain dari yoga dapat meliputi mengurangi kecemasan, membuat Anda merasa lebih tenang dan bahagia.

Mengusir stres tidak harus dengan menarik diri. Melakukan relaksasi kurang dari 15 menit secara rutin mungkin efektif untuk membantu Anda merasa lebih tenang dalam menangani berbagai masalah yang ada.

  1. Dengan cara bermain game

Cara menhilangkan suntuk yang terakhir adalah dengan cara bermain game. Baik itu dengan game online maupun game biasa.

Hal yang harus kamu tahu adalah , dengan cara bermain game kamu bisa mengasahkan kemampuan berfikir kamu dengan cara memikirkan tentang cara menggunakan teknik apa agar kamu bisa menang dari game tersebut.

Ditambah lagi dengan keseruan bermain game yang dapat mengubah rasa mood kamu menjadi lebih baik.

Dengan cara bernain game kamu bisa merasa lebih enjoy, tidak tegang dan rileks. Tidak lepas dari tujuan kita adalah yang sudah pasti game online dapat menghilangkan suntuk.

Apalagi di zaman sekarang banyak game – game menarik yang bisa kamu dapatkan di Smartphone kamu. Misalnya Mobile legend, game zuma, game tanya jawab, game memasak bagi perempuan dan masih banyak lagi.

Sekarang tergantung kamu suka nya memaikan game apa yang bisa menghibur diri kamu sendiri. karena setiap orang memiliki pilihan yang berbeda – beda,

Demikianlah Tips – Tips menarik yang bisa saya bagikan untuk kalian yang punya kesibukan tertentu dan bagi yang ingin menghilangkan rasa suntuknya dari kepadatan jadwalnya sehari – hari. Kalian bisa mencoba salah satu tips diatas. Semoga membantu dan bermanfaat.