Apakah Anda Ingin Investasi Emas?..

Apakah anda ingin investasi emas?..

Anda berfikir membeli emas dengan harga yang murah sekarang ini, dan setelah  beberapa tahun kemudian menjual emas tersebut dengan harga yang lebih mahal?…

Apakah anda ingin investasi emas
Apakah anda ingin investasi emas

Jika anda memutuskan untuk investasi emas untuk memperoleh keuntungan, sebaiknya anda menganalisa ulang tentang emas dan inflasi secara mendalam.

Jika di perhatikan, harga emas memang cendrung naik dari setiap tahunnya. Semakin lama emas di simpan maka akan semakin besar selisih harga beli dengan harga jual.

Hal itu memang benar, karena harga emas memang naik setiap tahunnya. Akan tetapi, apakah anda pernah memperhatikan inflasi yang terjadi?…

Misalnya saja sekarang ini anda membeli emas 10 gram, dan harga emas tersebut Rp 500.000. jadi uang yang anda investasikan adalah Rp5.000.000 untuk 10 gram emas tersebut. Dan dari uang Rp5.000.000 dapat anda gunakan untuk kebutuhan hidup selama 2 bulan dimasa sekarang

Setelah 10 tahun kemudian, anda berniat menjual emas tersebut. Tentu saja harga emas naik menjadi lebih mahal, jika harga emas menjadi Rp600.000 per gram, sehingga anda memperoleh Rp6.000.000 dari penjualan.

Dari selisih harga jual dengan harga beli anda memperoleh Rp1.000.000, sekilah memang sebuah keuntungan.

Tapi pernahkan anda berfikir, dari uang Rp6.000.000 tersebut dapat digunakan untuk biaya kehidupan selama 2 bulan?…

Bisa jadi uang Rp6.000.000 hanya dapat digunakan untuk bertahan hidup selama 1 bulan saja.

Artinya apa?….

Meskipun dari segi nominal memperoleh keuntungan, tapi dari sisi lain justru anda kehilangan kekuatan nilai uang yang anda investasikan.

Jika sekarang uang Rp5.000.000 dapat digunakan untuk bertahan hidup selama 2 bulan atau dapat digunakan untuk berbelanja barang-barang berharga lainnya.

Tapi 10 tahun kedepan bisa jadi uang Rp6.000.000 tidak ada artinya karena telah terjadi inflasi.

Setiap tahun, nilai tikar uang terus menurun. Coba perhatikan perkembangan mata uang Rupiah kita, dulu uang Rp1.000 sangat berarti sekali dan sudah dapat untuk berbelanja segala macam keperluan.

Sedangkan sekarang ini, uang Rp1.000 hanya dapat untuk membeli permen saja.

Jika anda memtuskan untuk membeli emas sebagai investasi, sebaiknya pikirkan kembali baik. Meskipun mendapatkan keuntungan tapi belum tentu keuntungan tersebut dapat membuat anda lebih mapan dari sebelumnya.

Ada alterlatif lain sebagai investasi, misalnya saja membeli tanah kosong dan menanam tanaman yang menghasilkan. Meskipun terjadi inflasi tapi anda dapat menerima hasil dari tanaman tersebut, atau investasi lainnya.

Bagaimana?…

Apakah anda akan melanjutkan investasi emas?…

Masa depan anda di tentukan keputusan anda sekarang ini, semoga artikel singkat ini dapat membantu dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih dan salam sukses.