Alur Cerita Game Assassin’s Creed

Pada artikel saya kali ini, saya akan menjelaskan tentang synopsis Assasin’s Creed. Saya akan menjelaskan alur ceritanya dari seri pertama hingga seri yang terakhir. Tujuannya adalah agar para pemain baru yang tidak mengetahui alur ceritanya dari awal, bisa jadi tahu dengan membaca artikel saya ini.

Langsung saja tanpa basa basi lagi, kita akan langsung membahas satu per satu alur cerita  Assassin’s Creed dari seri yang pertama hingga yang terakhir. Untuk para gamers, jangan melewatkan kisah yang pertama ini. Karena dari kisah yang pertama lah anda bisa tahu awal ceritanya seperti apa.

Assassin’s Creed I

Kisah pertama bermula saat seseorang yang bernama desmond diculik oleh seseorang yang tidak dikenal dan dibawa ke Abstergo industries. Dimana tempat itu adalah salah satu tempat para ilmuwan melakukan sebuah project Animus. Animus adalah sebuah penemuan yang diciptakan para ilmuwan yang dapat memutar kembali memori leluhur yang memakainya. Ternyata desmond diculik karena desmond masih memiliki ikatan darah dengan leluhur mereka yang merupakan salah satu anggota dari assassin’s. Awalnya desmond tidak terbiasa dengan kondisi seperti itu, tetapi lama – kelamaan desmond mulai terbiasa dengan situasi seperti itu.

Ternyata mereka menciptakan animus untuk mengetahui dimana keberadaan Piece of Eden yang masih tersimpan di memori ingatan leluhurnya tersebut. Jika mereka berhasil menemukan keberadaan Piece of Eden,  maka mereka bisa melihat bagaimana gambaran hidupnya dimasa depan. Dan fungsi dari Piece of Eden itu juga bisa menghipnotis seseorang secara massal. Dan bisa melihat keberadaan peninggalan – peninggalan bersejarah di masa lalu yang memiliki harga yang mahal seperti kuil – kuil para dewa pada zaman dahulu. Di duga Piece of Eden ini dipegang oleh salah satu anggota assassin’s.

assassin's creed brotherhood game

Karena sudah terlalu lama beradaptasi dengan mereka akhirnya Desmond mengetahui tujuan utama mereka menculik dia. Alasan para ilmuwan tersebut menculik desmond adalah karena mereka ingin desmond menggunakan animus tersebut. Sehingga mereka bisa mengetahui memori masa lalu para leluhurnya yang ingin menguasai dunia dengan memegang Piece of Eden. Dan mereka juga ingin mengetahui tempat kuil – kuil para dewa pada zaman dahulu yang ada di seluruh dunia. Setelah mereka mendapatkan tujuannya maka mereka akan memusnahkan desmond. Dan pada akhirnya desmond di selamatkan oleh Lucy yang merupakan salah satu pekerja di Abstergo industries. Lucy yang memberitahu desmond tentang rencana jahat para ilmuwan tersebut. Ternyata lucy merupakan salah satu anggota assassin’s yang memiliki niat baik untuk menolong desmond. Dan akhirnya mereka pun memutuskan untuk melarikan diri.

Assassin’s Creed II

Kisah yang kedua dari game assassin’s creed II merupakan kelanjutan cerita dari seri pertamanya yaitu setelah mereka melarikan diri diperjalanan mereka bertemu dengan dua orang yang tidak dikenal yang ternyata merupakan salah satu anggota assassins juga. Ternyata setelah mereka menceritakan kejadian yang mereka alami, para assassins tersebut langsung membela mereka dan mengajari desmond menjadi seorang assassin juga. Tujuannya adalah agar mereka bisa melawan Abstergo industries karena mereka tahu kalau para ilmuwan tersebut pasti akan mengejar desmond. Waktu yang dibutuhkan para assassin ini untuk mengajari desmond terbilang cukup singkat, tetapi desmond berhasil menguasai teknik menjadi seorang assassins. Dengan menggunakan animus versi kedua yang diciptakan oleh para assassins tersebut akhirnya desmond berhasil terlahir kembali menjadi assassins baru yang diberi nama Ezio.

Karena sekarang desmond terlahir kembali menjadi salah satu keluarga ezio. Maka dalam seri yang kedua ini ternyata dalam keluarga ezio yaitu ayah ezio, adik ezio dan ibu ezio dihukum mati gara – gara difitnah. Akhirnya mereka pergi ke rumah paman ezio untuk bersembunyi. Mereka pun berencana ingin balas dendam karena keluarga ezio telah dihukum mati. Singkat cerita akhirnya ezio mengetahui siapa dalang dari masalah ini. dan ternyata dalangnya bernama Rodrigo Bordia. Dan ternyata beliaulah orang yang memegang Piece of Eden tersebut. Piece of Eden itu berbentuk apel. Makanya disebut Apple of Eden. Rodrigo Bordia yang memegang apel itu ternyata menyalahgunakan Apple of Eden tersebut dan dia memihak kepada musuh Ezio dan membantu Abstergo industries mencapai tujuannya.

Dengan mengetahui kejahatan Rodrigo Bordia, akhirnya ezio berperang dengannya. Dan diakhir pertempurannya akhirnya ezio berhasil mengambil Apple of Eden dari tangan Rodrigo Bordia. Dalam keberhasilannya itu ternyata ezio dibantu oleh anggota assassins yang memang sengaja ingin membuat ezio menjadi assassins. Karena mereka memberitahu kepada ezio kalau hanya ezio saja yang bisa menggunakan Apple of Eden tersebut.

Setelah lelah menjadi ezio. Ezio pun berubah kembali menjadi desmond. Sembari beristirahat, desmond pun kembali dikejutkan karena tiba – tiba ia mengalami alusinasi yang menunjukkan bahwa altair ada hubungan salah seorang templar yang bernama maria. Dan alusinasi tersebut berhenti di perut maria. Hal ini menunjukkan bahwa pada zaman dahulu altair ada hubungan dengan maria.

Karena penasaran akhirnya desmond menggunakan kembali animusnya. Dengan menggunakan animus tersebut akhirnya desmond kembali berhalusinasi dan melihat gambaran bahwa ada dua orang manusia yang sedang berlari karena dikejar – kejar oleh pekerja yang sedang membuat Piece of Eden lainnya. Mereka berlari sambil mengaktifkan Piece of Eden tersebut. Dan Piece of Eden tersebut memancarkan kode – kode 16 yang dapat diartikan oleh Eden.

Akhirnya desmond kembali menjadi ezio dan melihat bahwa musuhnya Borgia ternyata sekarang telah menjadi Vope Alexander VI. Vope Alexander VI tersebut memiliki sebuah tongkat yang merupakan salah satu Piece of Eden juga. Ia menggunakan tongkat tersebut untuk membuka The Vault. Tetapi Ezio menghalangi tujuannya dan melawan Borgia yang menjadi Vope Alexander VI tersebut dengan Apple of Eden yang dimilikinya. Awalnya ezio berniat membunuhnya. Tetapi di akhir pertarungan ternyata ezio tidak jadi membunuh Borgia dan akhirnya ezio pun menang dan Borgia berhasil melarikan diri. Tetapi tidak apa – apa karena ezio akhirnya memiliki dua Piece of Eden. Ia mengambil Piece of Eden milik Borgia yang berupa staff dan menggabungkannya dengan Apple of Eden miliknya. Dan akhirnya The Vault pun terbuka.

Setelah The Vault itu terbuka, akhirnya ezio berhasil melihat isi dalamnya. Ternyata di dalam The Vault tersebut tidak ada apa – apa. Yang ada hanya seorang dewi bulan dari kebudayaan Romania. Dan dewi tersebut kemudian mengatakan bahwa ia sengaja menuntun desmond untuk membuka The Vault tersebut dengan tujuan agar generasi mendatang bisa mengenal bahasa dari kebudayaan Romania tersebut yang bisa dilihat melalui animus. Dan dewi bulan tersebut juga memberitahu peradaban – peradaban yang sudah ada pada zama dahulu sebelum adanya manusia. Nantikan kelanjutan ceritanya di artikel berikutnya.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Alur Cerita Game Assassin’s Creed . semoga informasi yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Salam Gamers !