6 Jenis Usaha Dagang Terbaik Paling Mengungtungkan Terbaru 2015

Salah satu usaha yang dapat mendatangkan yang yang cukup besar adalah berdagang, bahkan usaha dagang kita dapat membuka lapangan kerja baru untuk orang yang di sekitar kita.

Usaha dagang merupakan sebuah usaha yang kegiatannya membeli suatu barang dan menjual barang tersebut dengan harga yang lebih tinggi sehingga memperoleh keuntungan dari selisih harga beli dengan harga jual.

Untuk jenis barang daganganpun ada berbagai macam, dari mulai benda terkecil hingga terbesar dapat kita perjual belikan. Atau bahkan benda yang tak nampak seperti pulsa juga dapat kita perjual belikan untuk memperoleh keuntungan.

Namun tidak semua barang cocok untuk diperjual belikan di daerah kita, perlu pengamatan mendalam untuk menganalisa barang yang cocok untuk kita perjual belikan.

hal harus di perhatikan

Untuk melakukan pengamatan, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, antara lain:

Barang apa yang paling banyak dibutuhkan?..

Barang apa yang paling banyak diminati?..

Barang apa yang akan terkenal dikemudian hari?…

Barang apa yang dapat kita promosikan hingga terkenal?..

Semua jawaban diatas merupakan jawaban atas pertanyaan barang yang cocok untuk kita jual, setiap daerah tentu memiliki kebiasaan dan kebutuhan yang berbeda meski dalam beberapa hal sama.

Apa Yang Akan Saya Jual / Diperdagangkan?

Kita sering bingung dengan barang apa yang akan dijual meski sebenarnya sudah memiliki modan dan lokasi berjualan.

Padahal jika kita mengerahkan pikiran untuk menganalisa lingkungan sekitar kita, ada banyak barang yang dibutuhkan masyarakat sekitar kita.

Dari mulai kebutuhan primer bahkan sekunder, atau bahkan kita dapat menciptakan trend tersendiri. Semua dapat kita lakukan dengan pengamatan yang mendalam.

Salah satu yang mudah untuk di jual adalah pulsa dan paket internet, mungkin kedengarannya sepele, namun siapa menyangkan dapat menghasilkan uang puluhan juta perbulannya.

Untuk awal mungkin tidak begitu ramai, namun semakin hari pengguna laptop dan gadget kian bertambah sehingga membuat kebutuhan akan pulsa dan paket internetpun kian menambah.

Tidak hanya itu saja, masih ada jenis-jenis barang yang dapat kita perjual belikan dengan mudah, bahkan dapat dijalankan sebagai usaha sampingan namun tetap menghasilkan uang yang cukup besar.

Yang Harus Kita Perhatikan Dalam Berdagang !

1 ) Anda Harus Sadar Tehadap Persaingan Bisnis

Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah persaingan, ada banyak orang yang menjual barang dagangan sama seperti kita.

Kita harus mampu menarik perhatian para pelanggan dengan berbagai cara yang benar, namun kita juga harus siap menanggung resiko jika pedagang lain lebih berhasil dari kita.

2 ) Pelayanan Yang Baik Dari Yang Terbaik

Agar barang dagangan kita ramai dibiru pembeli kita harus pandai-pandai meyalani pelanggan, kita harus mampu membuat pelanggan merasa nyaman berbelanja di tempat kita.

Atau jika perlu kita menggunakan media-media tambahan untuk menarik perhatian seperti wifi atau lain sebagainya, dengan begitu temapat kita akan rami di kunjungi pelanggan.

3 ) Rasa Lebih Enak Dari Yang Terenak

Jika kita berdagang makanan, kita harus menjual makan yang berbeda namun tetap memiliki rasa yang luar biasa.

Hal yang paling utama usaha makanan adalah rasa, kita harus mampu memberikan rasa yang terlezat dari pada pedagang yang lain.

Jika rasa sudah juara kita hanya perlu tambahan desain yang menarik banyak perhatian pelanggan. Dengan begitu tempat kita akan lebih cepat mendapatkan pelanggan dari pada pedagang yang lain.

Jenis Dagangan Apa Yang Paling Laku / Laris ?

1 ) Jualan Makanan Khas Di Kota Lain

Makan dan nyemil merupakan salah satu kegiatan yang sangat sering kita lakukan, bahkan hampir setiap hari.

Kita dapat memanfaatkan hal tersebut untuk memperoleh keuntungan dengan menjual makanan yang banyak di gemari lingkuang sekitar kita.

Usaha ini merupakan usaha yang sangat mudah untuk menarik pelanggan karena rasa tidak pernah bohong. Semakin enak makanan yang kita jual maka akan semakin ramai pembeli mengunjungi toko jualan kita.

Namun perlu kita ketahui, sifat penasaran manuisa sangat tinggi begitu juga urusan makan. Masyarakat di sekitar kita cendrung lebih tertarik membeli makanan yang berasal dari daerah lain dari pada daerah sendiri.

Mungkin karena perbedaan rasa, maka dari itu kita dapat menjual atau bahkan memproduksi makanan-makanan enak yang berasal dari daerah lain namun memiliki cita rasa yang cocok pada lidah lingkungan sekitar kita

2 ) Nasi Goreng Di Kota Besar

Meskipun usaha ini terlihat biasa, bahkan kita dapat membuatnya sendiri dirumah. Namun pada kenyataannya usaha ini sangat ramai dikunjungi oleh para pelanggannya. Terlihat dari banyaknya warung makan nasi goreng di pinggir jalan kota-kota besar.

Penduduk di kota besar pada umumnya pekerja atau pengusaha, mereka menghabiskan waktu mereka untuk bekerja atau usaha mereka sehingga banyak dari mereka yang merasa tidak ingin membuang-buang waktu hanya untuk membuat nasi goreng.

Maka dari itu sebagian warga kota lebih suka pada hal-hal yang instan dari pada mengerjakannya sendiri yang akan merepotkan mereka.

Keuntungan yang didapat juga tidak tanggung-tanggung, bisa mencapai jutaan rupiah perharinya. Bergantung pada banyaknya pelanggan, semakin enak masakan kita maka dapat dipastikan akan semakin ramai usaha kita di kunjungi palanggan.

Namun untuk membuka usaha ini kita juga harus memperhatikan keadaan sekitar kita, jika berada di pedesaan tentu usaha seperti ini tidak akan membuahkan hasil yang memuaskan.

3 ) Dagang Makroni Pedes Di Depan Universitas

Selain usaha nasi goreng di pinggir jalan kota besar, kita juga dapat berjualan makroni di depan-depan perkampusan yang memiliki banyak mahasiswa.

Di area perkampusan tentu akan ada banya mahasiswa yang sudah keluar masuk dan ketika melihat makroni kita maka mereka akan tertarik untuk membeli.

Untuk awal-awalnya mungkin tidak terlalu banyak yang membeli, namun jika makroni tersebut memiliki rasa yang enak tentu mereka akan membeli lagi dan mempromosikan makroni tersebut kepada teman-teman kelas lainnya.

Tidak hanya area perkampusan saja, kita juga dapat mencoba di area-area sekolah menengah keatas atau di kota-kota besar Indonesia.

4 ) Jualan Perangkat Lunak Komputer  + Jasa Pengisnatalan

Perkembangan teknologi sangat cepat sehingga menghadirkan berbagai macam produk yang sangat membantu dalam berbagai hal, misalnya saja laptop dan hp.

Kedua media ini menjadi media yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan, terutama para pebisnis dan pelajar.

Namun pada kenyataannya sangat banyak yang tidak mampu menggunakan kedua perangkat ini dengan benar sehingga mereka harus menggunakan jasa orang lain untuk menggunakan media tersebut, misalnya saja instal program atau instal ulang.

Hal ini dapat kita menfaatkan sebagai lahan usaha dengan cara membuka jasa instal ulang dan program berbagai perangkat.

Yang kita perlukan hanya koneksi internet dan kemampuan mengoprasikan berbagai media gadget maupun komputer. Dengan begitu kita sudah dapat membuka usaha tersebut.

5 ) Dagang Aneka Minuman Dilengkapi Dengan Jaringan Wi – Fi

Banyaknya pengguna gadget tidak hanya pada kalangan orang tua saja, melainkan juga pada para remaja.

Namun karena belum memiliki pendapatan, mereka cendrung mencari cara untuk mendapatkan paket secara gratis.

Hal ini dapat kita manfaatkan untuk berjualan, kita dapat menjual aneka muniman maupun makan dan menyediakan tempat untuk bersantai (nongkrong).

Untuk para remaja yang ingin menikmati internet sacara gratis namun tidak memiliki banyak uang tentu lokasi usaha kita akan menjadi solusi mereka, tempat kita akan ramai dikunjungi karena ketertarika mereka terhadap wifi yang kita berikan.

6 ) Buka Warteg Di Perkotaan

Warung tegal atau yang lebih dikenal warteg merupakan sebuah usaha yang menjual makanan dengan harga yang sangat terjangkau.

Makanan yang dijualpun memiliki banyak variasi sehingga menarik banyak perhatian pengunjung karena mereka dapat mencoba makanan dengan berbagai rasa. Kita dapat membuka warteg di daerah-daera perkantoran yang memiliki banyak karyawan.

7 ) Jual Martabak Gurih Dengan Rasa Lezat Ala Orang China

seperti yang saya sebutkan sebelumnya, manusia akan penasaran terhadap berbagai hal baru, termasuk urusan makanan.

Misalnya saja martabak manis Queen yang tersedia di daerah cerebon, rasanya yang manis dan khas membuat martabak ini berbeda dengan martabak yang dijual di sekitar daerah tersebut sehingga martabak ini ramai di buru oleh para pelanggannya.

Untuk awal-awalnya mungkin hanya sekedar mencoba, namun setelah tau bagaimana rasanya tentu mereka akan datang kembali untuk menikmati martabak tersebut.

Kesimpulan

Pada dasarnya, sebuah usaha akan berhasil dengan perjuangan keras tanpa henti. Semangat dan analisa merupakan hal yang paling penting dalam menjalankan sebuah usaha. Tanpa kedua hal di atas akan sangat sulit untuk berhasil menjalankan sebuah usaha.

Sebaiknya kita mencoba salah satu dari 6 jenis usaha yang saya jelaskan diatas, atau usaha lain yang mungkin lebih cocok di daerah kita masing-masing.

Sekian untuk kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua para pembaca. Selamat mencoba dan salam sukses.