5 Resiko Yang Perlu Anda Ketahui Dari Bermain Bitcoin 

Selama ini para pemain hanya memikirkan profit atau keuntungan saja yang diperoleh dari Bitcoin.

Yang ada difikiran mereka hanyalah bagaimana caranya agar memperoleh keuntungan yang besar dari bitcoin.

Tidak pernah terlintas sedikitpun difikiran mereka mengenai resiko apa yang akan terjadi ketika bermain bitcoin.

Yang saya katakan benarkan ?

Perlu kalian ketahui teman – teman sebelum memikirkan keuntungannya, kalian harus memikirkan terlebih dahulu resikonya.

Karena semua kemungkinan dapat terjadi meskipun kemungkinan itu tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Mau tau apa saja resikonya ? Mari simak penjelasan berikut ini :

Berikut adalah 5 Resiko yang dapat ditimbulkan dari bermain Bitcoin :

  1. Tidak Aman

 Bitcoin ini sebenernya juga terbilang sebagai usaha, karena usahanya adalah memperjual-belikan bitcoin agar memperoleh keuntungan.

Tapi yang perlu kalian ketahui adalah ketika kalian ingin memulai sebuah usaha atau melakukan sebuah kegiatan, yang perlu kalian perhatikan adalah keamannya.

Kira – kira usaha tersebut aman atau tidak untuk dijalani. Itu baru namanya fikiran orang yang bijak. Orang bijak akan selalu berfikir kritis.

Orang bijak tidak akan mudah tergiur dengan iming – iming yang menjanjikan ini itu, tetapi dia lebih memperhatikan keamanannya agar tidak rugi.

Jadi untuk apa jika ada usaha yang menjanjikan keuntungan yang besar namun pada akhirnya usaha tersebut tidak aman. Yang ada kalian akan mengalami kerugian.

Nah seperti itulah bitcoin. Bitcoin memang menjanjikan keuntungan yang besar jika kalian pandai memperjual-belikan bitcoin kalian.

Memang benar.

Namun apakah kalian yakin bitcoin itu aman ?

Sementara bitcoin tidak memiliki transaksi bank yang sah, dan tidak diakui oleh Negara.

Bitcoin hanya tersimpan pada wallet yang berbentuk file, yang sewaktu – waktu dapat terhapus apabila bitcoin tersebut tidak cepat ditukarkan dengan rupiah.

Jadi keamanannya masih belum bisa dijamin.

  1. Bukan Alat Pembayaran yang Sah

Mungkin pada situs – situs online, bitcoin diterima menjadi alat pembayaran. Namun pada kehidupan nyata bitcoin tidak bisa digunakan langsung untuk membeli atau membayar suatu barang.

  1. Harga Bitcoin Tidak Stabil

 Seperti yang saya bilang, bitcoin tidak dipantau oleh bank sentral. Sedangkan harga bitcoin kapan saja dapat naik dan turun.

Jadi kita tidak dapat memastikan harga bitcoin untuk kedepannya. Sehingga hal ini dapat menimbulkan resiko yang cukup besar.

Apabila kita menginvestasikan uang yang cukup besar, tapi kita tidak dapat memastikan harga bitcoin mahal.

Nah resiko ini menjadi resiko anda sendiri, karena tidak ada pihak yang bertanggung jawab atas kerugian yang anda alami.

  1. Merugikan Negara

 Anda harus mengetahui, proses investasi pada bitcoin yang tidak menggunakan pajak akan berbahaya bagi Negara. Karena tidak menggunakan biaya sedikitpun.

  1. Mengundang penipuan

 Dengan semua resiko yang telah saya jelaskan diatas , contohnya investasi yang bebas tidak dikenakan pajak dapat mengundang para penipu untuk beraksi. Ini adalah resiko terbesar yang sangat ditakuti pada bitcoin ini.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai resiko yang dapat ditimbulkan dari bitcoin. Jadi saya sarankan untuk berhati – hati. Mudah – mudahan informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih.