3 MANFAAT BERMAIN GAME

3 Manfaat Bermain Game – Sekarang ini bermain game bukan hanya di mainkan dari playstation saja, melainkan juga dari laptop dan gadget.

Bahkan tidak hanya kalang pria saja melainkan juga kalangan wanita sudah banyak bermain game, setelah di teliti bermain game juga memberikan manfaat bagi setiap orang yang memainkannya.

Banyak di antara kita yang beranggapan bahwa bermain game tidak ada manfaatnya bahkan memberikan dampak yang buruk bagi siapa saja yang memainkannya.

Padahal pemikiran seperti ini sangat keliru, karena dari kegiatan bermain game kita dapat merasakan beberapa manfaat tanpa kita sadari.

3 Manfaat bermain game

  1. Menghilangkan stress

Jika kamu adalh tipe orang yang berfikir bermain game itu tidak baik. Kamu salah, kenapa?..

Tanpa kita sadari ketika kita bermain game semua masalah dan rasa letih karena bekerja hilang begitu saja, masalah yang ada tidak akan teratasi dengan bermain game namu setidaknya kita tidak terbawa suasa hati yang tidak enak.

Anak sekolah yang bermain game dapat menghilangkan stress dari tekanan belajar dan sebagainya, karena dunia ini memang penuh tekanan maka dari itu kita memerlukan sesuatu agar dapat meringankan tekanan tersebut dan salah satunya dengan bermain game.

Namun perlu jadi catatan, terlalau sering bermain game hingga melupakan dunia nyata juga bukan perkara yang baik.

Kecanduan bermain game yang berlebihan tentu akan berdampak buruk bagi kita sendiri, maka dari itu perlu penyesuaian kepada diri kita masing-masing.

Game yang bagaimana yang cocok untuk kita dan seberapa lama kita bermain game itu, jika kita tidak pandai menyesuaikan tentu dampak negatif yang akan kita rasakan. Jangankan bermain game, makan saja jika tidak di sesuaikan akan membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Maka dari itu dalam segala hal kita perlu penyesuaian yang sewajarnya.

  1. Mengasah otak

Tanpa kita sadari bermain game juga mengasah otak kita, berbeda halnya dengan sekolah. Sekolah untuk menambah ilmu pengetahuan, sedangkan dari bermain game kita dapat kecepatan berfikir otak.

Namun perubahan yang terjadi tidak dapat di ketahui tanpa adanya penelitian dari awal, andai saja seorang anak di teliti sebelum dan sesudah bermain game tentu akan terlihat bagaimana perubahannya.

Dan sekarang sudah ada beberapa instansi yang mencoba untuk meneliti hal tersebut dan memang membawa perubahan yang cukup bagus, karena otak selalu terbiasa berfikir cepat. Jika tidak maka si anak tidak akan dapat bermain ke level selanjutnya.

Bisa di bilang bermain game adalah latihan mengasah otak, bahkan sekarang ini sudah tersedia game-game khusu untuk mengasah otak seperti game tebak gambar pada android dan game lainnya.

  1. Menghasilkan uang

Selain untuk menghilangkan stress dan mengasah otak, game juga dapat kita manfaatkan untuk menghasilkan uang.

Bahkan sebagian kalangan sengaja fokus untuk bermain game dan hasil yang di perolehnya sangat fantastis, melebihi gajih seorang pegawai.

Untuk pemula dapat mencoba bermain game-game android yang sedang terkenal, jika kita  maihr bermain game tersebut dan mampu mencapai level yang sudah tinggi kita dapat menjual akun kita ke orang lain dengan harga tertentu.

Dengan begitu kita akan memperoleh uang dari bermain game, bahkan ada beberapa perusahaan yang sengaja menbuat Event besar-besaran untuk bermain game.

Hadiah yang di berikan juga sangat besar hingga mencapai ratusan juta Rupiah bahkan Miliaran Rupiah untuk seluruh pemenang, dengan kemampuanmu kenapa kamu tidak ikut serta berpartisipasi dalam berbagai Event atau turnamen yang di adakan di daerah kita.

Itulah beberapa manfaat yang dapat kita rasakan dari bermain game, jangan pernah berfikir bermain game adalah kegiatan yang tidak baik.

Namun kita juga harus memperhatikan porsi dari bermain game tersebut jangan sampai menimbulkan dampak yang buruk pada diri sendiri terlebih lagi orang lain.

Salam Gamer